Sabtu, 27 November 2010

Bab III


Metodologi
Dalam penelitian ini, yang menjadi subjek penelitian adalah pengguna internet yang merupakan konsumen pribadi (individual) yang menggunakan jasa PJI dengan pilihan dan keputusan sendiri.
Lokasi penelitian adalah Bekasi dan populasinya adalah dari semua jenis pelanggan PJI.

 Metode Pengumpulan Data
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan Kuesioner kepada responden, metode kuesioner yaitu mengajukan serangkaian pertanyaan tertulis kepada pihak yang terkait tentang data yang diperlukan. Kuesioner dengan bentuk pertanyaan tertutup, yaitu kuesioner yang menyajikan pertanyaan dengan pilihan jawabannya. Pengukuran data dilakukan oleh penulis yaitu dengan skala likert. Pertanyaan ini mempunyai gradasi dari sangat positif hingga negatif dengan skor tertinggi 5 dan terkecil 1.


Data variabel
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan konsumen pengguna PJI sebagai
responden.
1.      Variabel pertama adalah variabel persepsi nilai konsumen terhadap nilai PJI yang menggambarkan    kesepadanan pengorbanan atau harga yang harus dibayar dengan manfaat yang diperoleh.
2.     Variabel kedua adalah variabel harapan konsumen terhadap PJI masa depan.
3.     Variabel ketiga adalah kepercayaan konsumen terhadap PJI. Variabel keempat adalah kepuasan konsumen terhadap PJI yang digunakan.

Teknik analisis data
Metode yang digunakan untuk mengolah data adalah penggunaan model persamaan struktural untuk menunjukkan hubungan tidak langsung dan penggunaan variabel laten. Perangkat lunak yang digunakan adalah Lisrel 8.51 yang dikembangkan oleh Karl G. Joreskog dan Dag Sorbom. Sedangkan untuk uji reliabilitas dan validitas digunakan perangkat lunak SPSS for Windows versi 13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar